Membuat Read More pada Posting

Dalam dunia Blogger, posting artikel merupakan sebuah kegiatan yang terkadang bagi sebagian orang menjadi kewajiban yang sulit untuk ditinggalkan dalam rangka berbagi ilmu, pengalaman, pengetahuan dan bisa jadi "rejeki" dengan orang lain :-)

Tentunya postingan yang dibuat harus mampu menarik minat dan perhatian dari pengunjung blog untuk membaca, mengikuti dan berlama-lama (berakrab ria) dengan blog kita, serta yang terpenting adalah postingan dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terkadang postingan yang terlalu panjang membuat pengunjung malas berlama-lama di blog kita, karena tampilan posting yang puanjang ke bawah justru membuat tidak rapi. Untuk itu perlu kiranya dibuat triks agar tampilan postingan kita tidak terlalu panjang dan terlihat rapi, yaitu dengan fasilitas Read More.

Fungsi read more adalah untuk memotong postingan artikel dengan kata-kata "baca selengkapnya", jadi artikel tidak tampil memanjang ke bawah pada sebuah blog, yang justru membuat tampilan blog kelihatan tidak rapi dan juga mempengaruhi proses loading blog.



Bagi sebagian Blogger hal seperti ini tidak menjadi masalah, akan tetapi bagi para pemula hal sederhana ini diharapkan dapat sedikit membantu dan memberikan pencerahan untuk terus berkarya di dunia maya.

Langkah-langkahnya adalah :
1. Login ke Blogspot > Design
2. Klik New Post seperti gambar di bawah atau bisa juga mengedit postingan yang telah ada.


3. Selanjutnya arahkan kursor ke salah satu baris atau pada kata tertentu pada artikel.
    Kemudian Klik icon kertas terpotong dua bagian seperti gambar di bawah:


4. Jangan lupa disimpan dan diterbitkan.