Download HaditsWeb 5.0: Kumpulan dan Referensi Belajar Hadits


Kita sebagai umat muslim dalam setiap perbuatan, perkataan dan segala tingkah laku kita tentunya harus berkiblat pada Al Qur'an dan Sunnah, sebagaimana hadits Rasulullah shollallahu alaihi wasallam...

Dari Katsir bin Abdillah, dari ayahnya dari kakeknya r.a, ia berkata sesungguhnya Rosululloh Sholallahu 'alaihi wa sallam , bersabda : Kutinggalkan pada kamu sekalian dua perkara yang kamu tidak akan sesat apabila kamu berpegang teguh kepada keduaya, yaitu : Kitab Allah dan sunnah Nabi-Nya". (HR. Malik dalam Al-Muwaththa’ juz 2)

Dalam rangka menghadirkan Al-Qur'an dan Hadits di tengah kehidupan dan keseharian kita, maka kita dapat memanfaatkan aplikasi HaditsWeb 5.0 yang berisi Al Qur'an dan kumpulan hadits-hadits dan merupakan penyempurnaan dari HaditsWeb 3.0  

Pada HaditsWeb versi 5.0 ini, khusus untuk Al-Qur'an dan Terjemahannya, teks Qur'an sudah menggunakan teks Qur'an yang lebih baik tampilannya, baik dari segi rendering maupun dari tanda bacanya. Jenis font sudah menggunakan openquran, dan tidak lagi menggunakan jenis font Traditional Arabic. Text Qur'an Mushaf Utsmani, insya Allah lebih mudah untuk dibaca. Adapun perbedaan penulisan teks Qur'an pada versi sebelumnya dengan versi terbaru ini sekali-kali bukan karena adanya perbedaan penulisan Qur'an dalam kenyataannya, namun karena teknologi font yang belum sempurna saat itu, dan belum sepenuhnya memenuhi seluruh karakter dan tanda baca lainnya yang terdapat didalam Al-Qur'an. Seperti tanda pembacaan panjang 2 harkat, 5 harkat, pada versi yang lama tidak ada, sedangkan pada versi terbaru ini sudah ada. Begitu pula untuk fatah tanwin, domah tanwin, kasrah tanwin kurang jelas simbolnya, sedangkan pada versi terbaru ini sudah cukup jelas. Dan masih ada lagi revisi-revisi lainnya, yang mungkin bisa kita ketahui setelah membacanya lebih detail. 
Dalam rangka menjalankan amanat dari penyedia aplikasi ini untuk menyebarkan aplikasi Hadits ini agar dapat bermanfaat bagi orang banyak, maka pada kesempatan ini kita berbagi.


 Silahkan download aplikasi HaditsWeb 5.0